Suka Duka Menjadi Marketing

Pengalaman Marketing
Pengalaman Marketing

Hari ini bangun pagi, sekitar jam setengah 4 buat siap-siap ke Bandara. Yaahh.. pertama kalinya ini saya ke Lampung. Pengalaman hari ini jadi pelajaran hidup yang sangat bermanfaat bagi saya. Take off dari jogja jam6, ya agak molor dikit sich.., sampai Jakarta sekitar jam setengah 8 kurang untuk transit dan setelah itu berangkat lagi ke Lampung. Tapi setelah nunggu 1 jam ternyata delay pesawatnya yang menuju Lampung, nasib… nasib.. harus menunggu lagi, yach kira-kira 2 jam lebih dikit transit di Jakarta dan akhirnya berangkat juga sampai di lampung jam setengah 11. Di Bandara lampung sudah ditunggu Fajjar buat berangkat langsung ke tempat tujuan, Fajjar sudah berangkat duluan dari Jakarta jam 7 tadi dari Jakarta, jadi dia nunggu saya di Bandara Radin Inten.

Tujuan kami ke Lampung adalah ya buat mem-presentasikan produk kita, ehmm ini pertama kalinya saya merasakan harus presentasi seperti halnya yang dilakukan Marketing. Biasanya saya menjual produk langsung demokan saja, ini benar-benar membuat grogi. Tapi yang optimis aja tidak boleh grogi.

Akhirnya setelah menunggu lumayan lama bisa ketemu juga sama si ownernya untuk mempresentasikan produk kami. Kami mulai presentasikan produk kami ngalor ngidul dan bla bla bla…, Banyak yang ditanyakan oleh si owner, ekspektasinya tinggi tetapi dari ekspektasi tinggi seharusnya diimbangi dengan investasi yang sesuai. Huuuh… susah juga ya jadi marketing untuk meyakinkan user menggunakan produk kita, semoga besok bisa nego lagi.

Dari pengalaman hari ini saya buat ambil kesimpulan bahwa pekerjaan marketing itu tidak semua orang bisa melakukannya, saya sering melihat orang menilai sales adalah pekerjaan yang derajatnya tidak keren menurut orang. Tapi menurut saya itu kerjaan yang keren, karena dari marketing itu semua pemasukan awal dari itu dan yang paling besar menyumbang keberhasilan perusahaan adalah Marketing.

Artikel Lain

Leave a Comment