Perbedaan Kode Adsense Asynchronous dan Synchronous

Perbedaan Asynchronous dan Synchronous Adsense, bagi para webmaster yang bermain monetize google adsense pasti sudah pernah menjumpai arti istilah kata ini, asynchronous dan syncronous berada dalam kode google adsense pada saat kita ingin memasang kode iklan google adsense. Sebelumnya kalau ada para blogger atau webmaster yang belum tau cara pasang kode google adsense, saya dulu pernah membuat artikel tentang cara memasang kode google adsense di wordpress, jadi apabila yang baru bermain monetize GA sebaiknya baca terlebih dahulu bagaimana cara pasang kode google adsense pada web anda.

Oke.. Kita kembali kebahasan utama kita yaitu tentang sebenarnya perbedaannya apa kalau kita memasang kode adsense dengan tipe asynchronous dan synchronous. Sebenarnya kita dibebaskan oleh pihak google untuk memasang tipe kode sesuai dengan keinginan kita, tetapi kita perlu tahu bahwa kode yang ada di adsense itu menggunakan kode javascript jadi kita harus tepat memilih nya karena efek kita menggunakan kode javascript adalah berpengaruh pada kecepatan / loading website yang kita bangun. contohnya saya ini menggunakan tipe kode yang synchronous karena theme saya wordpress kalau menggunakan yang synchronous desainnya akan rusak, sebenarnya itu bisa di benahi kodenya cuman saya males ngotak atik kode tema website saya.

Perbedaan Asynchronous dan Synchronous,kode adsense asynchronous dan synchronous

Kita perhatikan gambar di atas, apa bila kita ingin memasang kode adsense pasti kita diberikan pilihan untuk memilih tipe kode, banyak webmaster menyarankan menggunakan yang asynchronous dibanding menggunakan tipe kode yang synchronous. Kenapa banyak webmaster menyarankan yang asynchronous karena apabila kita menggunakan yang asynchronous memungkinkan halaman website kita pada waktu dimuat tanpa harus menunggu script kode adsense selesai dimuat sepenuhnya, ini berakibat kecepatan loading halaman website kita akan lebih cepat ketimbang menggunakan tipe yang synchronous, apabila kita menggunakan tipe synchronous ketika halaman web site dibuka maka akan menunggu script adsense itu selesai dimuat, jadi kecepatan loading halamannya akan menjadi menjadi lebih lambat.

Kecepatan suatu website akan memberikan nilai plus tersendiri bagi para pengunjung website, karena semakin cepat website kita pengunjung akan semakin nyaman berada di website kita tanpa harus menunggu lama untuk melihat informasi yang kita sajikan. Teknik ini juga termasuk dalam cara kita optimasi seo, karena salah satu optimasi seo adalah semakin baik kecepatan website dimata google maka semakin bagus juga google melihat website tersebut.

Artikel Lain

4 thoughts on “Perbedaan Kode Adsense Asynchronous dan Synchronous

  1. Terimakasih atas informasinya…sekarang jadi tau harus pakai asynchronous atau synchronous

    1. Iya gan sama-sama sudah mampir untuk baca artikel saya.

  2. Berarti kalau menggunakan yang asynchronous, load web dulu ya gan? Nanti iklannya malah jadi jarang ada yang ngeklik dong? terimakasih

Leave a Comment