Mengetahui Penyebab Kanker Otak

penyebab kanker otak,risiko penyebab kanker otak,radiasi ionasi, penyebab tumor otak,risiko kanker otakSiapa yang tidak tahu dengan penyakit ini, penyakit yang tergolong harus menjadi perhatian bagi masyarakat. Penyakit Kanker Otak adalah sekumpulan massa sel-sel otak yang tumbuh abnormal, dapat menyebar melalui jaringan otak. Pada saat kanker otak tumbuh dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan otak lainnya, yang dapat berakibat kelumpuhan.

Penyebab kanker otak belum diketahui secara pasti, tetapi diduga karena radiasi ionasi yang dapat menyebabkan pertumbuhan tumor. Radiasi ionisasi adalah energi radiasi tinggi yang menyebabkan kerusakan pada molekul DNA, sehingga menyebabkan mutasi yang menyebabkan kanker. Kebiasaan hidup yang tidak sehat seperti merokok dan konsumsi alkohol menjadi faktor utama. Faktor risiko lain adalah genetik dan hormonal, zat karsinogenik, virus onkogenik (virus tumor), dan zat kimia tertentu (pestisida, herbisida). Jadi walaupun kita masih muda kita harus tahu penyebab kanker otak yang bisa terjadi pada remaja, semoga artikel penyebab kanker otak ini bermanfaat bagi kita semua.

sumber gambar : http://www.freedigitalphotos.net/

Artikel Lain

One thought on “Mengetahui Penyebab Kanker Otak

  1. informasi penyembuhan dan konsultasi penyakit kanker bisa datang langsung ke Klinik Utama GR Setra CMI, jl. Tubagus Ismail VII No. 21 Dago, Bandung
    info lengkap bisa cek di http://rscmindonesia.com/

Leave a Comment