Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan Untuk Kesehatan

cukur rambutManfaat Mencukur Bulu Kemaluan Untuk Kesehatan – Mungkin bagi kebanyakan orang membahas tentang tema ini merupakan privasi bagi setiap orang, karena bukan hal yang bisa diceritakan ke orang lain. Mencukur bulu kemaluan merupakan sesuatu hal yang privasi, tetapi sebenarnya kegiatan ini merupakan hal yang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Perlu diketahui bahwa mencukur bulu kemaluan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, berikut beberapa manfaat yang bisa kita ambil kebaikannya untuk kesehatan :

  1. Bahwa apabila rambut kita lebat itu dapat menjadi sarang tungau, jadi bisa anda bayangkan apabila tidak pernah dicukur akan menjadi lebat. Sebaiknya kita cukur agar tetap memastikan rambut kemaluan tetap tipis, itu bisa mencegah tungau / kutu kelamin (jenis : Phthirus pubis) bersarang.
  2. Dengan mencukur rambut kemaluan dapat membersihkan produk kelenjar minyak / keringat dapat dibersihkan dengan mudah, apabila dalam membersihkan keringat / kelenjar minyak ini tidak sempurna dapat menyebabkan area menjadi lembab sehingga dapat mudah menjadi tempat bakteri untuk berkembang biak. Akibatnya menyebabkan gatal, bengkak, kemerahan dan lainnya.
  3. Terlalu lebatnya bulu kemaluan dapat menganggu dalam membersihkan organ kelamin karena air tidak sampai mengenai organ tersebut disebabkan terhalangnya rambut yang lebat.
  4. Dengan mencukur dapat mencegah timbulnya bau yang tidak sedap, karena kondisinya tidak lembab, partikel-partikel kotoran dan juga sel-sel kulit mati bisa dibersihkan.
  5. Dari sisi hubungab suami-istri dengan mencukur dapat memberikan penampilan yang bersih dan rapi, sehingga pasangan menjadi lebih tertarik untuk berhubungan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mencukur bulu kemaluan adalah pastikan alat buat mencukurnya bersih tidak karatan, berhati-hatilah dalam proses mencukur jangan sampai terjadi luka, apabila terjadi luka segera gunakan antiseptik untuk mengobati lukanya serta bersihkan apabila setelah selesai mencukur.

Jadi apabila ada yang belum pernah mencukur bulu kemaluan sebaiknya perlu dipertimbangkan lagi, karena ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Banyak memiliki dampat positifnya dari pada dampak negatifnya.

Artikel Lain

Leave a Comment