Ternyata Manfaat Pisang Bisa Membuat Masa Hamil Anda Ringan

manfaat buah pisang untuk ibu hamil,manfaat buah pisangSetelah Anda tahu manfaat buah pisang untuk ibu hamil berikut ini, Anda akan merasa bahwa masa hamil itu tidak seperti cerita banyak orang. Seperti yang kata orang anda akan merasa kesakitan dan menganggap hari-hari Anda melelahkan. Wanita hamil wajib hukumnya tahu tentang manfaat dari buah pisang. Apa sajakah manfaatkan tersebut?

  • Melancarkan Buang Air Besar

Diare serta sembelit menjadi penyakit yang hampir dirasakan oleh wanita hamil. Bahkan, ada anggapan bahwa wanita yang sedang hamil pasti akan merasakan diare atau sembelit.

Ternyata, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar lantaran penyakit tersebut bisa di antisipasi. Mengkonsumsi pisang dapat menurunkan resiko terkena diare (diarrhea) dan sembelit ketika hamil. Hal ini dikarenakan pisang mengandung serat dan petin yang tinggi. Bahkan, serat yang terkandung dalam pisang jumlahnya lebih banyak daripada buah apel. Jadi, sekarang Anda tak usah lagi khawatir sembelit atau diare menyerang.

  • Menghindarkan dari Kram Kaki

Apakah Anda sering kram terutama di pagi hari waktu bangun tidur? Itu hal yang wajar, tapi menyakitkan. Konsumsi lah buah pisang karena salah satu manfaat buah pisang adalah untuk menghindarkan dari kram kaki. Pisang memiliki kalium tinggi yang akan mencegah otot tegang. Selain itu, kalium yang tinggi juga mencegah adanya pembengkakan alami.

  • Tidak Mudah Merasa Lelah

Ketika hamil, beban Anda berlipat dua kali. Anda akan merasa cepat lelah karena pada dasarnya ada janin yang menyedot energi di dalam tubuh Anda. Untuk itu, Anda butuh zat besi dan kandungan zat besi tinggi sekali di dalam buah pisang. Jika tubuh Anda mendapatkan asupan zat besi yang cukup, Anda tidak akan mudah merasa lelah. Selain itu, zat besi yang tinggi akan menghindarkan Anda terkena sakit gigi yang sering dialami oleh wanita hamil.

  • Pisang Dapat Mencegah Anemia

Perlu anda tahu juga bahwa pisang memilki manfaat dapat mencegah terjadinya anemia pada ibu hamil karena pisang mengandung asam folat yang mudah diserap oleh janin juga. Asam folat diperlukan oleh tubuh untuk membuat asam nukleat dan hemoglobin dalam sel darah merah, jika tubuh kekurangan asam folat bisa mengakibatkan terjadinya anemia karena kekurangan asam folat dapat mengganggu pembentukan sel darah merah. Pisang sangat penting bagi ibu hamil karena Asam folat yang terkandung didalamnya sangat penting untuk perkembangan selubung saraf selama kehamilan yang berguna dalam pembentukan otak dan sumsum tulang belakang. Jika kekurangan asam folat terjadi pada wanita hamil dapat meningkatkan risiko kelahiran prematur, bayipun dapat memiliki berat lahir rendah atau bisa juga mengalami cacat pada selubung sarafnya.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang manfaat pisang bagi wanita hamil. Dengan mengkonsumsi pisang, apapun kegiatan Anda setiap hari akan terasa ringan walaupun sedang mengandung janin. Namun, harus juga dipahami manfaat buah pisang ini hanya bisa Anda dapatkan jika Anda menerapkan pola hidup yang sehat seperti makan teratur dan melakukan olahraga ringan.

Artikel Lain

One thought on “Ternyata Manfaat Pisang Bisa Membuat Masa Hamil Anda Ringan

  1. Ternyata setelah saya membaca semua artikel ini, banyak juga dari Manfaat buah pisang tidak Cuma dengan serupa, bahkan lebih dari satu manfaat pisang ini, memang web ini menyuguhkan artikel yang sangat bagus dan baik, enak dibaca dan juga dipahami, salam sehat buat pemegang web ini, dan tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk saling mengetahui : Manfaat Buah Pisang

    Salam sehat, dan panjang umur. amin

Leave a Comment