Goa Pindul Salah Satu Ikon Wisata di Jogja

goa pindul

Goa Pindul merupakan daya tarik desa wisata Indonesia gua yang terletak di Desa Bejiharjo, Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Lalu ada apa itu di dalam goa tersebut? Anda akan diajak oleh seorang pemandu wisata lokal untuk menelusuri goa-goa dengan mengendarai ban besar sebagai alat pelampungnya, walaupun alat untuk menelusuri goa belum alat yang bagus, tetapi tetap mengasikan. Jika wisatawan ingin mencapai daerah ini jalurnya mudah. Anda dapat menyewa mobil atau sepeda motor. Jarak dari pusat kota menuju Goa Pindul hanya membutuhkan waktu sekitar satu sampai dua jam. Anda juga harus melewati Kota Wonosari terlebih dahulu, goa pindul terletak sekitar tujuh kilometer di sebelah utara kota Wonosari, setelah memasuki desa Bejiharjo, ikuti petunjuk jalan untuk menuju tempat goa pindul.

Wisata keluarga salah satu yang paling diminati oleh kalangan anak-anak muda ini memang sudah menjadi salah satu yang harus di perhitungkan dalam ikon wisata di kota gudeg ini, banyak wisatawan dari luar jogja, bahkan wisatawan asing juga datang ke tempat goa pindul ini. Datanglah bersama teman-teman atau keluarga anda untuk merefresh pikiran dari kepenatan.

Di Goa pindul anda dapat menelusuri lorong-lorong gua dilakukan dengan melewati sungai bawah tanah yang berada di gua, dimulai dari mulut gua sampai akhir gua. Objek wisata yang diresmikan pada bulan Oktober 2010 sekarang sangat menarik wisatawan dari dalam dan luar negeri. Keindahan alam memikat siapa saja yang mengunjungi tempat. Wisatawan akan diajak oleh pemandu wisata untuk melihat gua, tapi pertama yang perlu diperhatikan adalah anda akan di briefing untuk mengikuti aturan jika berada di dalam gua. Dalam gua ada lorong sempit yang hanya bisa dilewati satu ban pelampung, wisatawan biasanya akan masuk satu per satu melewati bagian ini.

Google Maps Location Goa Pindul Tourist Place :

Artikel Lain

Leave a Comment