Efektifkah Larangan Motor Lewat Jalur Protokol

Hari ini Rabu 17 Desember 2014 Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta menerapkan kebijakan yang banyak memberatkan bagi masyarakat yang menggunakan sepeda motor, jalu-jalur protokol jalan MH Thamrin hingga Merdeka Barat di Jakarta terlarang untuk dilewati oleh sepeda motor. Petugas lalu lintas hari ini berjaga-jaga di jalur-jalur protokol untuk mengarahkan para pengendara sepeda motor yang belum tahu dan diarahkan untuk melewati jalur alternatif.

Larang Motor

Para pengendara sepeda motor menyesalkan kebijakan ini karena kurangnya sosialisasi dan arahan untuk jalan alternatif yang lain kalau ingin menuju kawasan MH Thamrin atau Medan Merdeka Barat. Jalur alternatif yang bisa dilalui oleh pengendara motor bisa melewati Senayan menuju Harmoni, bisa melalui jalur alternatif sisi barat, yaitu Jalan Jenderal Sudirman, Dukuh Atas, Jalan Karet Pasar Baru Barat, Jalan KH Mas Mansyur, Jalan Cideng Barat, berputar ke Jalan Cideng Timur, Jalan Kebon Sirih, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, dan Jalan Gajah Mada.

Jika kebijakan ini bisa membawa kelancaran lalulintas di Jakarta kenapa tidak, masyarakat bisa menerima ini tapi kalau memang salah kebijakan ini sebaiknya dipertimbangkan kembali, harapan dari masyarakat semuanya bisa berjalan dengan lancar.

Sumber Gambar : www.republika.co.id

Artikel Lain

Leave a Comment