Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

cara mengatasi rambut rontokRambut mengalami kerontokan? jangan sekali-kali anda mengabaikan hal ini, karena kita tahu bahwa rambut sangat penting bagi setiap manusia apalagi khususnya bagi para wanita. Sebenarnya bagaimanakah cara mengatasi rambut rontok tersebut, karena rambut sebagai mahkota bagi setiap manusia, setiap manusia pasti mendambakan rambut yang bagus dan sehat karena dapat memperindah penampilan orang tersebut.

Menjaga rambut agar tetap indah dan sehat juga tidak bisa kita anggap mudah, karena memang apabila dalam merawat rambut tidak sungguh-sungguh hasilnya tidak akan maksimal. Jangan sampai kita mengalami kebotakan karena kita tidak merawat rambut dengan serius, tidak hanya dengan menggunakan shampo secara rutin tetapi dalam artikel ini ada beberapa tips bagi anda cara mengatasi rambut rontok.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Pasti semua tahu dengan tanaman lidah buaya ini, lidah buaya atau aloe vera memiliki banyak manfaat yang terkandung didalamnya salah satunya dapat membuat rambut menjadi lebih sehat. Lidah buaya dapat mencegah kerontokan pada rambut, cara alami yang dapat dilakukan yaitu dengan lidah buaya kita potong menjadi dua kemudian oleskan pada rambut dari akar rambut sampai ujung rambut, diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas rambut kita. Cara tersebut merupakan cara yang paling mudah dalam merawat rambut dengan lidah buaya. Lidah buaya merupakan tanaman yang mengandung jenis vitamin, serat, asam amino, mineral dan berbagai macam kandungan yang bermanfaat bagi tubuh.

  1. Minyak Kemiri

Kemiri atau bahasa latinnya Alleurites Mollucana, bijinya banyak mengandung minyak yang berguna bagi kesehatan rambut. Minyak kemiri sering digunakan untuk merawat rambut, dengan menggunakan minyak kemiri dapat mengatasi rambut rontok dan juga dapat mempertebal rambut. Cara menggunakan minyak kemiri bisa membeli minyak kemiri yang memang sudah diekstrak menjadi minyak atau biji kemiri anda bakar, dari proses pembakaran itu akan keluar sedikit minyak, ambil dan oleskan pada akar rambut anda.

  1. Minyak Esensial

Minyak zaitun, minyak wijen ataupun minyak kelapa juga dapat digunakan dalam negatasi rambut rontok, caranya seperti yang dilakukan menggunakan minyak kemiri oleskan pada akar rambut kemudian lakukan pemijatan.

  1. Putih Telur

Ternyata bagian dari telur ini bisa digunakan untuk merawat rambut, untuk mengatasi kerontokan rambut. Cara menggunakan putih telur untuk mengatasi rambut rontok yaitu ambil putih telur kemudian kocok putih telur tersebut hingga sampai berbusa, kemudian oleskan ke rambut dan dipijat-pijat diamkan sampai 10 menit kemudian bilas hingga bau amisnya hilang.

  1. Alpukat yang dihaluskan

Buah alpukat memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, yaitu rambut juga dapat menerima manfaatnya nutrisi dari buah alpukat. Cara untuk mengatasi rambut rontok dengan buah alpukat yaitu blender buah alpukat hingga halus, kemudian usapkan pada rambut secara menyeluruh setelah itu diamkan hingga 10 sampai 15 menit bilas hingga bersih.

  1. Teh Hijau

Ternyata teh hijau dapat dijadikan cara untuk mengatasi kerontokan rambut, cara menggunakan teh hijau untuk perawatan rambut yaitu dengan menyeduh teh hijau dan tunggu hingga dingin, kemudian basuhkan ke seluruh rambut kita, tunggu hingga kurang lebih 1 jam setelah itu bilas hingga bersih.

Itulah beberapa cara mengatasi rambut rontok, semua bahan yang digunakan adalah bahan yang tidak menggunakan bahan kimia, sehingga aman bagi rambut. Pilihlah tips-tips tersebut yang cocok dengan kondisi anda, gunakan cara tersebut sewajarnya saja dan sesuai kebutuhan anda.

Perlu kita tahu juga pola makan kita sebaiknya makan makanan yang benyak mengandung vitamin sebagai nutrisi rambut, jangan sering menggunakan alat-alat yang dapat merusak rambut seperti mengecat rambut yang berlebihan, menggunakan hairdryer secara berlebihan dan alat-alat yang lainnya yang dapat merusak rambut. Baca juga tentang bagaimana agar cepat hamil bagi pasangan baru menikah

Sumber gambar : www.huffingtonpost.com

Artikel Lain

Leave a Comment