Berbagai Cara Menambah Tinggi Badan Tanpa Obat

Ilustrasi Streching,menambah tinggi badan
Ilustrasi Streching

Memiliki tubuh yang ideal tentunya menjadi dambaan semua orang baik pria maupun wanita, tetapi tidak semua orang memiliki tubuh yang ideal salah satunya memiliki tubuh yang tidak tinggi. Bagi pria ini sangat penting karena sebagai pria berhadapan dengan wanita yang tingginya melebihi dari pria tersebut dapat menjadi minder. Dengan memiliki tinggi badan yang ideal dapat terlihat lebih gagah dan dapat meningkatkan rasa percaya diri. Tinggi badan pun juga mempengaruhi karir. Banyak profesi pekerjaan diluar sana yang mengharuskan untuk memiliki tinggi badan yang ideal, seperti pilot, pramugari, polisi, dan sebagainya.

Seperti dilansir dari subuhsehatku.com berikut berbagai tips untuk menambah tinggi badan tanpa meminum obat-obatan, jadi aman bagi tubuh kita.

  1. Berenang
    Berenang sudah banyak dikenal memiliki manfaat untuk menambah tinggi badan. Berenang dapat membuat tubuh menjadi lebih fleksibel. Lakukan berenang setiap hari minimal 30 menit.
  2. Streching
    Sehabis bangun tidur lakukan streching seperti gerakan menendang masing-masing kaki 75 kali. Untuk hasil yang maksimal, setelah itu minum susu yang mengandung kalsium tinggi. Sebelum tidur Anda dapat melakukan streching di tempat tidur yaitu dengan posisi tidur dan semua badan ditarik dan tidur dengan pola yang benar.
  3. Yoga
    Lakukan yoga secara rutin dengan diiringi musik slow atau bisa menggunakan headset dan atur pernapasan yang benar pada setiap gerakan. Sebelum tidur lakukan sedikit yoga di atas tempat tidur dan dengan diringi musik slow.
  4. Bersepeda
    Bersepada merupakan cara menambah tinggi badan yang dapat dilakukan dengan mudah. Hal ini karena gerakan kaki pada saat mengayuh, otok kaki akan terstimulasi dan pada akhirnya dapat menambah tinggi badan dengan cepat. Lakukan bersepeda setidaknya 10-15 menit per hari.
  5. Tidur secara teratur dan hindari begadang
    Jika Anda sudah berolahraga dengan susah payah dan Anda begadang pada malam harinya, maka jerih payah Anda berolahraga menjadi sia-sia. Hal ini karena hampir 95% pertumbuhan manusia terjadi pada saat keadaan tidur. Pada saat keadaan beraktivitas secara normal, terjadi lonjakan hormon pertumbuhan manusia yang cenderung terjadi sekitar satu sebelum waktu tidur.
  6. Tidur dengan pola yang benar
    Posisi tidur yang benar adalah terlentang, kepala menghadap keatas, kaki lurus, serta tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi.
  7. Hindari makan sebelum tidur
    2 jam sebelum tidur usahakan untuk tidak makan, hal ini dikarenakan makan sebelum tidur dapat memicu hormon insulin yang dapat menghambat distribusi hormon pertumbuhan badan.
  8. Mencukupi kebutuhan kalsium
    Kalsium adalah mineral yang penting bagi pertumbuhan tulang, antara lain untuk metabolisme tubuh, penghubung antar saraf, mencegah osteoporosis, kinerja kerja jantung, pergerakan otot, dan sebagainya. Sumber kalsium terdapat pada makanan seperti : telur, pisang, susu, keju, yogurt, dan masih banyak lagi.
  9. Cukupi nutrisi dalam tubuh
    Sumber makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan tulang seperti yoghurt, telur, susu, keju, daging yang merupakan sumber dari zinc, magnesium, dan chromium kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang.
  10. Menjaga postur tubuh
    Tetap menjaga postur tubuh kita agar tidak terlihat bungkuk. Ketika sedang duduk, menulis di meja, ataupun berjalan. Sebisa mungkin untuk menjaga jaga postur dalam posisi tegak agar hal tersebut tidak mempengaruhi bentuk tulang belakang.

Artikel Lain

Leave a Comment